Seleksi O2SN 2024 Jawa Timur, Siswa SMK Unjuk Gigi Tunjukkan Keahlian, Begini Serunya

Saipul Yudi
Seleksi O2SN 2024 Jawa Timur Siswa SMK dilakukan. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dinas Pendidikan Jawa Timur resmi membuka babak seleksi tingkat provinsi untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 jenjang SMK. Acara bergengsi ini berlangsung mulai Kamis (20/6) hingga Jumat (21/6), menampilkan lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni karate, pencak silat, atletik, renang, dan bulu tangkis.

Di aula SMKN 6 Surabaya, cabor karate menjadi pusat perhatian dengan 42 siswa dari berbagai kabupaten/kota yang siap bertarung. Sebanyak 23 putri dan 19 putra menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam dua kategori, Kata dan Komite.

Technical Delegate (TD) Sensei Alexander Sengko menjelaskan, untuk lolos dan memenangi pertandingan, peserta harus unggul di kedua kategori tersebut. "Peserta tidak boleh merupakan juara O2SN tahun lalu atau juara nasional dari kejuaraan resmi," ujar Sensei Alexander.

Sensei Alexander juga menegaskan bahwa pelanggaran teknik, seperti kontak berlebihan yang menyebabkan cedera, tidak diperbolehkan, sesuai dengan aturan World Karate Federation. 

"Dalam kategori Komite, poin diperoleh jika pukulan tepat pada sasaran dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pukulan tepat di tengah atau atas mendapatkan poin 1, tendangan badan poin 2, dan tendangan kepala poin maksimal 3," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network