Bikin Adrenalin Memuncak, Begini Keseruan Saat Para Fighter Sparing di Ring Rumble Training Camp

Ali Masduki
Fighter bertanding dalam laga Rumble Open Sparring (ROS) yang kelima di di Rumble Training Camp Citraland, Surabaya Barat, Sabtu (22/6/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Rumble Training Camp, salah satu pusat pelatihan bela diri terkemuka di Surabaya, kembali menggelar acara Rumble Open Sparring (ROS) yang kelima. 

Acara ini menjadi wadah bagi para atlet pemula, baik dari Rumble Training Camp maupun camp lain, untuk mengasah kemampuan bertanding dalam suasana yang aman dan kompetitif.

ROS kelima ini diselenggarakan di Rumble Training Camp Citraland, Surabaya Barat, Sabtu (22/6/2024). Para fighter bertarung bebas satu lawan satu dalam pertandingan.

Energi dan adrelin bergulat. Gerakan menangkis, menghindar dan menahan pukulan cepat, mewarnai kompetisi.

Setiap serangan layaknya tarian para petarung andal mengundang komentator yang kian memanaskan suasana. Penguasaan pukulan dasar seperti jab, cross, hook dan uppercut dilakukan sempurna. 

Adu kemampuan itu bukan sekadar unjuk kebolehan menguasai teknik yang telah diasah selama ini, namun juga latihan mengatur emosi saat berlaga hingga berhasil merebut medali. 

Ketangguhan tidak soal fisik semata, tetapi juga buah kedisiplinan. Selama ini, para petarung telah berlatih keras sebelum pertandingan berlangsung. 

Melewati serangkaian seleksi seperti cek fisik, timbang berat badan, face off dan hingga persiapan mental yang matang. Camp member non atlet mulai usia 15 tahun bebas ikut dalam pertandingan tersebut.

Founder Rumble Training Camp Jeffri Oktavian mengatakan, ROS merupakan inisiatif unik dari Rumble Training Camp, menjadi yang pertama di Indonesia dengan model open sparring yang dimodifikasi.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bertanding yang lebih nyata bagi para atlet pemula, meningkatkan kepercayaan diri mereka, serta mempersiapkan mereka untuk kompetisi yang lebih tinggi.

"Kami sangat bangga bisa terus konsisten menyelenggarakan ROS. Model open sparring ini adalah yang pertama di Indonesia dan kami berharap bisa terus menjadi pionir dalam pengembangan atlet bela diri di tanah air," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network