Ribuan Pelajar Bersaing dalam Olimpiade Nasional 13, Ikut Kompetisi Pendidikan Terbesar di Indonesia

Hendro Djatmiko
Ribuan Pelajar Bersaing dalam Olimpiade Nasional 13. Foto iNewsSurabaya/hendro

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Emerald Education Center (EEC) kembali menunjukkan komitmen kuat dalam mencetak generasi berprestasi dengan menyelenggarakan Olimpiade Nasional (OMNAS) ke-13 tahun 2024. Acara bergengsi ini berhasil menarik partisipasi luar biasa dari puluhan ribu pelajar dari seluruh penjuru Indonesia, mengukuhkan posisinya sebagai ajang kompetisi pendidikan terbesar di tanah air.

Dengan tujuan meningkatkan kreativitas, kecerdasan, dan karakter siswa, OMNAS 13 mengundang 25.865 peserta dari 69 kota di 13 provinsi untuk berkompetisi dalam tiga kategori utama, Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. 

Ajang ini menjadi panggung bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, bersaing demi hadiah-hadiah menarik seperti Field Trip ke luar negeri, uang pembinaan, serta medali eksklusif.

Proses seleksi OMNAS 13 dimulai dari babak penyisihan di berbagai kota dan provinsi, dengan puncaknya pada Grand Final Nasional yang digelar pada Sabtu, 22 Juni 2024, di Gedung Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Acara puncak ini disambut dengan antusiasme luar biasa, baik dari para peserta maupun masyarakat umum.

Andreas Sarmin, SE., MM, pendiri EEC, mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme yang ditunjukkan para peserta tahun ini. "Kami sangat bangga dan mengapresiasi seluruh peserta yang berpartisipasi dalam OMNAS 13. Kompetisi ini tidak hanya meningkatkan kreativitas dan kemampuan berpikir kritis, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi dunia pendidikan Indonesia," ujar Andreas saat acara Awarding OMNAS 13, Minggu, 23 Juni 2024, di Gedung Graha UNESA.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network