Pelindo Gelar Anugerah Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024, Jurnalis iNewsSurabaya.id Sabet Juara Dua

Arif Ardliyanto
Jurnalis iNewsSurabaya.id Ali Masduki berhasil menggondol juara dua dalam kategori foto dalam event Anugerah Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, dengan bangga mempersembahkan Anugerah Kompetisi Jurnalistik SPMT 2024 yang diadakan pada Selasa, 2 Juli 2024. Dalam ajang bergengsi ini, jurnalis dari iNewsSurabaya.id, Ali Masduki, berhasil meraih juara dua untuk kategori karya foto terbaik.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, yang terdiri dari jurnalis, praktisi PR, dan profesional di bidang kepelabuhanan. Industri kepelabuhanan memainkan peran krusial dalam perekonomian Indonesia, negara kepulauan dengan ribuan pulau yang tersebar di seluruh nusantara.

Terminal nonpetikemas, yang meliputi pelayanan bisnis curah kering, curah cair, mobil, gas, maupun general cargo, berkontribusi besar dalam mendukung aktivitas perdagangan, distribusi logistik, dan transportasi barang. Peran vital pelabuhan nonpetikemas ini pun patut mendapat sorotan.

Direktur SDM SPMT, Edi Priyanto, dalam sambutannya menyatakan, "Setelah merger Pelindo, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan, salah satunya adalah memperbaiki layanan dan melakukan standarisasi operasional dengan dukungan semua pihak. Peran media sangat dibutuhkan untuk mengkomunikasikan hal tersebut, terutama dalam transformasi berdasarkan 6 pilar yang menjadi pondasi kami. Melalui kompetisi jurnalistik ini, kami mengapresiasi partisipasi para jurnalis yang telah mengirimkan 405 karya foto dan 45 karya tulis."

Direktur Utama SPMT, Ary Henryanto, menambahkan bahwa transformasi di pelabuhan nonpetikemas harus mampu melihat jenis komoditi yang dilayani secara jelas. "Dalam menangani barang curah kering dan curah cair, kami berusaha menerapkan tahapan modern yang tidak lagi konvensional. Tantangannya adalah bagaimana kita bisa memberikan standar pelayanan di terminal sehingga setiap customer memiliki pengalaman yang konsisten, meskipun di terminal yang berbeda. Kita terus mengupayakan ini melalui peningkatan fasilitas, suprastruktur, operasional, SDM, dan proses bisnis yang terstandarisasi," jelas Ary.

Sekretaris Perusahaan SPMT, Fiona Sari Utami, menerangkan bahwa penghargaan jurnalistik kepelabuhanan nonpetikemas ini diinisiasi sebagai bentuk apresiasi terhadap jurnalis yang telah berkontribusi signifikan dalam meliput dan mempromosikan industri ini. "Melalui penghargaan ini, kami berharap dapat mendorong lebih banyak liputan berkualitas tinggi tentang pelabuhan nonpetikemas, meningkatkan pemahaman publik, serta mendukung pengembangan dan modernisasi sektor kepelabuhanan di Indonesia," ujar Fiona.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network