Menengok Sejarah Nestle Milo, Bangun Pondasi Bisnis di Sidoarjo, Kini Usianya Capai 50 Tahun

Arif Ardliyanto
Sejarah Nestle Milo yang Bangun Pondasi Bisnis di Sidoarjo, Kini Usianya Capai 50 Tahun. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jawa Timur memegang peran penting dalam sejarah Nestlé MILO di Indonesia. Provinsi ini menjadi saksi pertama kali diproduksinya Nestlé MILO di Pabrik Waru, Sidoarjo pada 1974. Hingga kini, produk-produk MILO tetap diproduksi oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia, untuk Indonesia.

Sejak awal, Nestlé MILO berkomitmen menghadirkan minuman susu cokelat berenergi untuk mendorong keluarga Indonesia hidup sehat dan aktif. Melalui berbagai inisiatif, seperti gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO berupaya mewujudkan generasi Indonesia yang sehat, aktif, dan tangguh.

Dalam rangka merayakan 50 tahun di Indonesia, Nestlé MILO menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race 2024, yang dimulai dengan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia. Acara ketujuh berlangsung di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada Minggu, 7 Juli 2024, dan diikuti oleh 3.000 pelari dalam dua kategori: 5K dan Family Run 2,5K.

Setelah sukses di Makassar, Bogor, Manado, Bandung, Yogyakarta, dan Bali, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya mendapat sambutan hangat. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Ir. Didyk Rudy Prasetya, MMA, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Ir. Indyah Aryani, MM, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, dan Sekretaris Daerah Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban menyatakan kebanggaannya, “Kami sangat bangga dapat merayakan 50 tahun kehadiran Nestlé MILO di Indonesia dengan kembali ke Jawa Timur, tempat kami memulai produksi. Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 merupakan wujud konsistensi kami dalam menghadirkan wadah olahraga bagi semua kalangan usia, serta menginspirasi orang tua mengajak anak-anak rajin bergerak sejak usia dini melalui kategori Family Run 2,5K. Kami berharap acara ini dapat terus mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur, untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif.” katanya. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Moh. Ali Kuncoro, juga mengungkapkan apresiasinya, “Kami bangga dan senang Nestlé MILO mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Surabaya. Keikutsertaan anak-anak bersama orang tua dalam kategori 2,5K sangat baik untuk mengenalkan olahraga sejak usia dini. Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami mengucapkan terima kasih kepada Nestlé MILO.”

Para pelari kategori 5K yang finis pertama akan mendapatkan medali emas dan kesempatan mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis. Selain itu, acara ini juga menghadirkan Nusantara Kids Corner dengan berbagai permainan bagi anak-anak.

Juara kategori 5K Putra diraih oleh Rahmad Setiabudi dengan catatan waktu 15 menit 29 detik, sementara Mila Karmila menjadi juara kategori 5K Putri dengan waktu 19 menit 29 detik. “Acara ini sangat inspiratif dan memotivasi saya untuk terus menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Saya sangat menantikan race di Jakarta," ungkap Rahmad.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network