GEN Jatim Ingin Cari Pemimpin Bebas Korupsi, Adakah?

Lukman Hakim
GEN Jatim Ingin Cari Pemimpin Bebas Korupsi. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Generasi Emas Nusantara (GEN) Jawa Timur (Jatim) menyerukan harapan besar untuk masa depan provinsi ini, dengan memimpikan kepemimpinan yang bersih dari korupsi dan penuh integritas. Pertanyaannya adakah pemimpin yang bersih dan bebas korupsi yang bakal memimpin Jawa Timur. 

Dalam pandangan GEN Jatim, pola kepemimpinan yang bersih dan menjunjung tinggi meritokrasi adalah kunci utama untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Ketua GEN Jatim, Muhammad Romli, menekankan pentingnya hal ini dalam pernyataannya pada Jumat (12/7/2024).

“Kami mengharapkan pemimpin bebas korupsi bukan sekadar angan-angan, melainkan sebuah dambaan kolektif warga Jawa Timur. Korupsi bagaikan benalu yang menggerogoti sendi-sendi bangsa, menghambat kemajuan, dan merampas hak-hak rakyat,” ujar Romli.

Sebagai organisasi kepemudaan yang independen, GEN Jatim menegaskan posisinya yang netral dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. Romli berharap, siapapun yang terpilih nantinya akan menjaga marwah dan citra Jatim agar tetap disegani di kancah nasional maupun internasional.

“Memiliki pemimpin yang bersih dari korupsi adalah kunci untuk membuka gerbang menuju masa depan yang lebih cerah. Kita tetap akan netral dan berharap siapapun calonnya di Pilgub nanti bisa menjaga citra dan membawa kebaikan bagi Jatim,” tambahnya.

Romli menjelaskan bahwa pemimpin yang bebas korupsi akan menjalankan roda pemerintahan dengan adil dan akuntabel. Ia yakin, anggaran negara yang dikelola secara transparan dan bertanggung jawab akan mendatangkan manfaat besar bagi rakyat.

“Tanpa korupsi, anggaran negara dapat dialokasikan secara efektif untuk berbagai program pembangunan, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain sebagainya. Hal ini akan mendorong kemajuan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network