KIP Foundation Gelar Festival Wisata Desa Jatim 2024, Upaya Bangkitkan Potensi Daerah

Lukman Hakim
KIP Foundation akan menyelenggarakan Festival Wisata Desa Jawa Timur (Jatim) 2024 pada 16-17 Juli 2024 di Desa Wisata Tumpak Selo, Petahunan, Lumajang. Foto iNewsSurabaya/lukman

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id - KIP Foundation akan menyelenggarakan Festival Wisata Desa Jawa Timur (Jatim) 2024 pada 16-17 Juli 2024 di Desa Wisata Tumpak Selo, Petahunan, Lumajang. Acara ini bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata desa dan mendorong pengembangan ekonomi kreatif berbasis desa wisata di Jatim.

Menurut Founder Akademi Desa Wisata, Dwi Ariady Kusuma, festival ini merupakan bentuk kolaborasi untuk memajukan desa wisata dan ekonomi kreatif. "Kami berharap festival ini dapat menginspirasi lebih banyak desa untuk berinovasi dan memanfaatkan potensi lokal," ujarnya, Sabtu (13/7/2024).

Festival ini akan menampilkan berbagai acara menarik seperti Expo Desa Wisata, Grebeg Suro, Launching Zona KIP, dan East Java Village Tourism Award. 

Selain itu, festival ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, event musik, dan launching produk kreatif desa wisata.

Dwi Ariady menambahkan bahwa festival ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, mengembangkan potensi desa wisata, serta mendorong terciptanya masyarakat desa yang sejahtera dan mandiri. 

"Pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam mengembangkan pariwisata desa akan menjadi fokus utama festival ini, dengan harapan setiap desa dapat meningkatkan daya saingnya," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network