Jurnalis Foto Hasiholan Siahaan Layangkan Somasi Terakhir Untuk Arbain Rambey, Ancam Proses Hukum

Ali Masduki
Hasiholan Siahaan memotret pesawat Citilink saat hendak mendarat di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma di Jakarta Timur. Momen menjadi menarik karena Citilink melintas tepat di bawah posisi pesawat jet yang ditumpanginya. Foto/Hasiholan Siahaan

Namun permintaan maaf tersebut menurut Tim Kuasa Hukum Hasiholan, Perry Hasan Pardede, tidak sesuai dengan tuntutan pada somasi pertama. 

Kata dia, ulah Arbain sangat merugikan dan mencemarkan nama baik serta kehormatan kliennya. Mengingat Hasiholan merupakan jurnalis sekaligus fotografer yang sudah 25 tahun bekerja di media nasional. Terkait keaslian foto, pihaknya juga memiliki sejumlah bukti termasuk metadata dari foto yang dimaksud. 

"Caption dalam postingan yang bersangkutan (Arbain Rambey) jelas dan tegas merupakan tindakan menuduh bahwa foto tersebut palsu atau hasil manipulasi tanpa bukti yang sah dan menimbulkan pro kontra. Tidak sedikit akun dalam komentar berisi pernyataan negatif dan menjadi bahan candaan atau lelucon, bahkan ejekan yang merugikan klien kami," tegasnya.

Arbain tetap dituntut agar melakukan permintaan maaf secara terbuka melalui media cetak, elektronik dan online.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network