Khofifah-Emil Jalani Tes Kesehatan di RSU Dr. Soetomo sebagai Syarat Pilgub Jatim 2024

Lukman Hakim
Pasangan petahana Khofifah-Emil Jalani Tes Kesehatan di RSU Dr. Soetomo sebagai Syarat Pilgub Jatim 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, pasangan petahana dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024, tiba di RSU Dr. Soetomo, Surabaya, Kamis pagi (29/8/2024). Mereka menjalani serangkaian tes kesehatan sebagai salah satu syarat utama dalam proses Pilgub. Kedatangan keduanya disambut hangat oleh para staf rumah sakit dan sejumlah pendukung.

Pasangan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Jatim ini tiba tepat pukul 07.20 WIB. Khofifah dengan senyum ramahnya menyatakan kesiapan penuh untuk mengikuti semua tahapan tes kesehatan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). 

"Kami siap menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini dan kejiwaan besok. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," ujarnya.

Tes kesehatan dan psikotes yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari, pada 29 dan 30 Agustus 2024, akan dilakukan di Graha Amerta, salah satu fasilitas unggulan RSUD Dr. Soetomo. 

Sementara itu, dr. Tjipto Praeetya Nigroho, Wakil Direktur Umum dan Operasional RSU Dr. Soetomo, memastikan bahwa proses pemeriksaan terhadap pasangan calon dilakukan secara profesional dan independen. 

"Kami menjamin bahwa tim medis yang terlibat telah menandatangani pakta integritas dan berkomitmen untuk tidak memihak kepada salah satu pasangan calon," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network