Khofifah Kagumi Aneka Produk Mamin di Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy

Ali Masduki
Khofifah mampir ke gerai Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy di bilangan Jalan Dharmahusada, Surabaya. Foto/Tim Media Center

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak mampir ke gerai Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy di bilangan Jalan Dharmahusada Kota Surabaya, pada 30 Agustus 2024.

Ditemani oleh beberapa orang, ia tampak memborong banyak cemilan dan kuliner hasil produk UMKM Jawa Timur yang tersedia di sana. Beberapa kali ia dibuat kagum dengan aneka macam kreasi makanan maupun minuman yang dijual di sana.

"Ini adalah surganya produk-produk kreatif mamin dari Jawa Timur. Saya baru pertama kali ke sini. Kalau anak saya sudah sering ke sini belanja aneka macam makanan dan cemilan yang beraneka ragam di sini," kata Khofifah, dalam keterangannya, Sabtu (31/8/2024).

Rak demi rak di pusat oleh oleh Bu Rudy tersebut dihampiri oleh Khofifah. Hampir semua produk di sana sudah menggunakan packaging atau kemasan yang sangat baik, berkualitas premium dan terjamin higienis nya. 

Tak hanya itu, Khofifah juga tampak mengecek kemasan produk-produk mamin di sana. Dan ia selalu mendapati produk-produk UMKM di sana sudah mengantongi sertifikasi halal dan juga telah lolos uji BPOM.

"Kita bisa lihat di sini bahwa produk UMKM Jawa Timur saat ini sudah banyak yang naik kelas. Produk yang dijual ke masyarakat sudah dalam packaging yang baik, desainnya menarik dan yang pasti higienitasnya terjamin," kata Khofifah.

Lebih lanjut, bacagub incumbent ini menegaskan bahwa UMKM Jawa Timur memiliki peran yang sangat signifikan terhadap PDRB. Bahkan secara persentase sudah hampir 60 persen. Atau lebih tepatnya 59,18 persen. 

"Artinya bahwa kekuatan UMKM di Jawa Timur sangat signifikan untuk bisa menjadi bagian dari pengungkit kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur," tegasnya.

Oleh sebab itu, sering di banyak kesempatan setiap berkunjung ke kabupaten kota di Jawa Timur, Khofifah selalu menyempatkan diri untuk menemukenali produk-produk unggulan dari UMKM di daerah tersebut. Dan hampir selalu memborong hasil produk pelaku UMKM di daerah tersebut. 

"Saya rasa produk-produk di sini sudah dengan packaging yang sangat bagus. Dan tentu saya berharap bahwa seluruh UMKM kita akan terus tumbuh berkembang, terus naik kelas, dan terus bisa menjadi pengungkit kesejahteraan masyarakat," tandas wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network