Kandaskan Perlawanan Banten, Tim Futsal Jatim Tembus Final PON XXI Aceh-Sumut

Arif Ardliyanto
Tim Futsal Jatim Tembus Final PON XXI Aceh-Sumut setelah mengalahkan Tim Futsal Banten. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

MEDAN, iNewsSurabaya.id - Tim futsal Jawa Timur (Jatim) kembali menunjukkan kekuatannya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dengan menyingkirkan Banten dalam laga yang mendebarkan. Berlangsung di GOR Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Sabtu siang, Jatim berhasil menang tipis 3-2 dan mengamankan tiket menuju final.

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak awal, dengan kedua tim saling serang. Jawa Timur membuka keunggulan melalui gol Achmad Guntur pada menit ke-10. Namun, Banten tak tinggal diam dan menyamakan kedudukan lewat Sultan Rafi di menit 23. 

Tak butuh waktu lama, Jatim kembali unggul berkat gol Arya Raja Tri, tetapi Banten kembali menyamakan kedudukan di menit ke-30 melalui Hans Farel. Hingga akhirnya, gol penentu kemenangan Jatim tercipta di detik-detik akhir pertandingan, kembali dari kaki Achmad Guntur yang mencetak brace di menit ke-39.

Pelatih Futsal Jatim, Ambar Suprianto, mengakui bahwa laga ini tidak berjalan mudah. "Pertandingan sangat ketat, dan anak-anak harus berjuang melawan kelelahan. Alhamdulillah, kami berhasil mencetak gol di saat-saat kritis menjelang peluit akhir," ungkapnya.

Ia juga menyoroti ketenangan dan kesabaran anak asuhnya dalam menjalankan strategi yang telah disiapkan. “Banten banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik, tetapi kami berhasil memanfaatkan celah di pertahanan mereka,” jelas Ambar.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network