PT PAL Kirim Pembangkit Listrik Terapung Ke-2, Solusi Kelistrikan Cepat Daerah Terpencil

Ali Masduki
Direktur Produksi PT PAL Indonesia, Satriyo Bintoro (kanan) dan Direktur Utama PT PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra (kiri) usai seremoni Sail Away pembangkit listrik terapung di Dermaga Bandar Barat, Divisi Kapal Niaga PT PAL Indonesia, di Surabaya, Rabu (02/10/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id PT PAL Indonesia kembali menunjukkan kontribusinya dalam mendukung pemerataan energi nasional dengan meluncurkan Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara II berkapasitas 60 MW. 

Peresmian Sail Away BMPP Nusantara-2 dipimpin oleh Direktur PT PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra. Seremoni Sail Away pembangkit listrik terapung ini digelar di Dermaga Bandar Barat, Divisi Kapal Niaga PT PAL Indonesia, di Surabaya, Rabu (02/10/2024). 

Direktur Produksi PT PAL Indonesia, Satriyo Bintoro, menekankan pentingnya inovasi teknologi di sektor energi, terutama dalam memperkuat ketahanan listrik di wilayah-wilayah yang minim akses listrik. 

"Dengan peluncuran BMPP Nusantara II, PT PAL Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi inovatif yang andal dan berkelanjutan bagi kebutuhan energi nasional, khususnya di sektor kelistrikan," ungkap Satriyo.

BMPP Nusantara II berkapasitas 60 MW dirancang untuk memberikan solusi energi yang cepat dan fleksibel, khususnya untuk wilayah yang sulit dijangkau oleh jaringan listrik darat. 

Pembangkit listrik terapung ini akan dikirim ke Kolaka, Sulawesi Tenggara, untuk mendukung jaringan kelistrikan setempat yang terus berkembang.

Pembangunan BMPP Nusantara II merupakan sinergi BUMN antara PT PAL Indonesia dan PT PLN Indonesia Power. 
Kehadiran BMPP di Kolaka diharapkan bisa memenuhi ketersediaan akses listrik yang stabil dan andal sehingga bisa mendorong mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network