Kebakaran di Kabuh Jombang, Dua Rumah Milik Ibu dan Anak Hangus Terbakar

Zainul Arifin
Kebakaran di Kabuh Jombang mengakibatkan Dua Rumah Milik Ibu dan Anak Hangus Terbakar. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Kebakaran hebat melanda kawasan permukiman warga Desa Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Minggu (6/10/2024) sore. Dua rumah milik ibu dan anak hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam peristiwa kebakaran dua rumah itu. Namun kerugian materi akibat musibah itu ditafsir mencapai Rp250 juta.

"Kebakaran itu melanda rumah milik Sujiono Hermansyah dan rumah milik ibunya Sarti. Tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Kapolsek Kabuh AKP Qoyum Mahmudi, Minggu (6/10/2024).

Informasi yang diterima, kebakaran berlangsung cepat. Saat itu, salah satu warga bernama Eko yang sedang berada di depan musala melihat kepulan asap dari rumah Sujiono Hermansyah. Spontan, Eko berteriak memberitahu warga lainnya. 

Mendengar teriakan itu, warga sekitar langsung mendatangi rumah Sujiono yang dalam kondisi kosong. "Saat itu warga melihat api dari bagian belakang dapur rumah semakin membesar," kata Qoyyum.

Warga berupaya memadamkan dengan alat seadanya, namun gagal.  Si jago merah semakin mengamuk hingga merembet ke rumah milik ibu Sujiono yang posisinya berdempetan dan dalam kondisi kosong.

"Petugas dari Polsek Kabuh bersama - sama dengan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menguhubungi Damkar Jombang," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network