Pasukan Elit TNI AL Sambangi Kepala Suku Iniye di Pedalaman Papua

Ali Masduki
Kehadiran Marinir tersebut guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. (Foto: Dispen Kormar)

NDUGA, iNews.id - Pasukan elit TNI Angatan Laut yang tergabung dalam Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Kepala Suku Iniye.

Kehadiran Marinir tersebut guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial di Kampung Kalibeneak, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar kehadiran TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat, serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

Kepala Suku Iniye, Ganimi Tabuni merupakan salah satu perintis pembentukan Kabupaten Nduga, di Kampung Kalibeneak Distrik Kenyam.

Selain baksos, hadirnya para prajurit tersebut juga bertujuan untuk membangun komunikasi sosial yang baik, menjalin kebersamaan.

Kegiatan tersebut juga dilanjut dengan kegiatan bhakti sosial lainnya seperti pembangunan Honai Kepala Suku yang diberi nama Honai Marinir, pelayanan kesehatan, serta pembagian paket sembako secara gratis.

Selama berada di lokasi, Prajurit Marinir membuatkan sebuah Honai untuk Kepala Suku Bapak Ganimi Tabuni yang dapat difungsikan sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan masyarakat suku Iniye, dilanjutkan dengan pembagian paket sembako.

Di tempat yang sama, prajurit Marinir juga menggelar Mobil Sehatnya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network