Sederat Artis Papan Atas Bakal Ramaikan Festival Balkonjazz 2022, Catat Tanggalnya!

Ali Masduki
Balkonjazz Festival menjadi bagian dari pelaksanaan komitmen ESG di Pertamina Group untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan ramah lingkungan. (Foto: iNews.id/Pool)

MAGELANG, iNews.id - PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina mendukung gelaran festival musik dan UMKM di destinasi wisata kawasan Borobudur dalam Balkonnjazz Festival di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 Mei 2022. 

Balkonjazz Festival kali ini menampilkan beberapa artis nasional populer diantaranya Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggiani, Coldiac, dan Megantoro.

Dengan tagline The Energy That Heals, Balkonjazz Festival kali ini menggabungkan antara festival musik dan produk UMKM yang digelar di area Balkondes. 

Pagelaran ini diharapkan akan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal khususnya di sekitar Balkondes PGN Karangrejo dengan menumbuhkan ekonomi warga sekitar.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, mengungkapkan bahwa melalui event festival ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, industri wisata, hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional, sekaligus mengawali geliat event di masa endemi.

“Balkonjazz Festival menjadi bagian dari pelaksanaan komitmen ESG di Pertamina Group untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan ramah lingkungan, serta mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Kawasan Borobudur,” ujar Rachmat, (24/4/2022).

“Promotor juga menghadirkan Pasar Balkon sebagai identitas yang telah melekat dengan Balkonjazz Festival. Pasar ini diperuntukkan dan dikelola secara khusus untuk menjual semua hasil produksi masyarakat lokal,” imbuh Rachmat.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network