100 Anggota Polresta Banyuwangi Lakukan Tes Urin, Ini Hasilnya

Siswanto
Sebanyak 100 anggota Polresta Banyuwangi menjalani tes urine secara acak

BANYUWANGI. iNews.id - Polresta Banyuwangi melakukan cek urin untuk anggotanya. Sebanyak 100 anggota Polresta Banyuwangi menjalani tes urine secara acak, Rabu (25/5/22) terhadap anggota dan ASN  yang dilaksanakan secara mendadak di Polresta Banyuwangi, Jawa Timur. 

"Tes urine ini dilaksanakan di depan gedung logistik atau Bagloq Polresta Banyuwangi bersama tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso serta Sidokkes Polresta Banyuwangi usai pengarahan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Waka Polresta," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Four Millewa melalui Waka Polresta AKBP Didik Harianto.

Ia meminta supaya seluruh anggota, staf, opsnal dan ASN untuk menjalani tes urine. Tes urine ini dilakukan untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan anggota Kepolisian Polresta Banyuwangi agar tidak terlibat serta terjerumus dalam peredaran narkoba. "Kegiatan ini untuk mencapai anggota zero dari narkoba untuk menekan pelanggaran personil menjalankan tugas dan kehidupan sehari - hari," terang Waka Polresta. 

Lewat tes urine ini, AKBP Didik Harianto masyarakat agar percaya terhadap Polri, bahkan Polri terus memerangi penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urine terhadap anggota personil Polri Polresta Banyuwangi sebanyak 110 dan ASN secara keseluruhan hasil negatif. 

"Tes urine akan terus dilakukan di internal personil anggota Polresta Banyuwangi. Jika anggota yang terbukti dan dinyatakan positif narkoba akan di beri sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," tambah Didik Harianto.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network