Dapat Kucuran Rp15 Miliar, Aplikasi Transaksi Asal Sidoarjo Ramaikan Fintech Tanah Air

Arif Ardliyanto
.
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:10 WIB
LinkQu, usaha rintisan alias startup pendatang baru hadir untuk menawarkan solusi sebagai platform yang fokus pada layanan transfer dana

SURABAYA, iNews.id LinkQu, usaha rintisan alias startup pendatang baru hadir untuk menawarkan solusi sebagai platform yang fokus pada layanan transfer dana. Platform ini ikut meramaikan industri di bidang nancial technology (ntech) Indonesia.

Keberanian LinkQu bermain dilayanan transfer dana setelah mendapatkan kucuran pendanaan pertamanya (Pre-seed) dari INFESTA CORP sebesar Rp15 miliar. Untuk itu, startup asal Jawa Timur ini ingin berfokus pada layanan transfer dana dan terus mengembangkan inovasinya.

Startup ini telah mulai beroperasi sejak Desember 2020. Pada bulan Januari 2021 lalu, LinkQu merilis platform berbasis website yang memiliki banyaktur setara dengan Cash Management System (CMS) pada perbankan. Untuk menikmati layanan ini, pengguna hanya dikenakan biaya transfer sebesar tiga ribu Rupiah saja untuk transfer dana ke semua rekening bank di Indonesia, jauh lebih murah dari tarif umum kala itu.

“Selain website, LinkQu juga memiliki platform digital berupa aplikasi mobile android yang yang baru saja di launching beberapa bulan lalu dan kini penggunanya sudah mencapai lebih dari 15.000 pengguna,” ungkap Founder dan CEO LinkQu Didin Noor Ali dalam keterangan kepada wartawan 16 Juni.

Dia juga menyebut, di dalam LinkQu terdapat beberapa fasilitas, mulai  tur transfer dana yang lengkap mulai dari transfer uang antar rekening bank dalam negeri maupun luar negeri, transfer uang ke rekening ewallet, terima uang dan masih terus dikembangkan lagitur-turnya. Adapun pengembangan fasilitas tersebut adalah sebagai bentuk kontribusi untuk menyemarakkan ekonomi digital Indonesia.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini