get app
inews
Aa
Read Next : Pembenahan Pipa Air Bersih di Gunung Bromo Selesai, Masyarakat Tak Perlu Khawatir Lagi

Tangis Gubernur Khofifah Pecah Didepan Guru dan Wisudawan Khadijah Surabaya

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:19 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa swafoto bersama Wisudawan SMP dan SMA Khadijah Surabaya tahun ajaran 2021/2022. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa tak kuasa menahan tangis. Didepan guru dan ratusan wisadawan SMP-SMA Khadijah, Khofifah menumpahkan air mata saat berpidato. Bahkan untuk beberapa saat, nada bicara terbata-bata.

Rupanya sebagai sosok yang pernah ditempa di Khadijah, Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini merasa terharu atas prestasi yang diraih oleh lulusan Khadijah.

"Anak-anakku, Bu Khofifah lulus SMP Khadijah. SMA Khadijah. Banyak hal yang guru-guru kita mengajarkan pelajaran luar biasa. Maka ketika menyampaikan apresiasi bagi anak-anak berprestasi, semua berprestasi. Kemudian ada yang terpilih 10 besar, saya gak bisa menahan haru," ucapnya sambil terbata-bata.

Selain prestasi yang membanggakan, ada 58 siswa dari SMA Khadijah yang telah mendapat tempat di perguruan tinggi negeri dan luar negeri, baik melalui jalur SNMPTN, SPAN PTKIN, PMDP POLTEKKES KEMENKES, VOKASI. 

Untuk itu, Khofiah berpesan agar mereka yang menempuh pendidikan di luar negeri agar tetap menjaga Sholat, menjaga Al-Quran dan tetap mengkonsumsi makanan yang halal.

Dalam kesempatan ini Khofifah juga memastikan bahwa Khadijah menyiapkan SDM yang berakhlakul karimah. Menurutnya, setiap orang sekolah pasti akan mendapatkan gelar. Tetapi akhlak tidak selalu seiring dengan akademik.

"Anak-anak adalah anak saya. Mudah-mudahan anak-anak semua Allah akan memberikan kemuliaan, memberikan kesuksesan, memberikan keberkahan dan tentu ilmunya manfaat barokah," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut