get app
inews
Aa
Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

Kisah Megawati Mendadak Curhat Pada Presiden RI, Sering Dicemooh Saat Teriakkan Kata Merdeka

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:49 WIB
header img
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendadak curhat ke Presiden RI, Jokowi

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang kenal Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Sosoknya begitu dihormati, namun ada sedikit yang aneh karena Mega mendadak curhat ke Presiden RI, Joko Widodo.

Kisah curhat Mega kepada Jokowi ini dilakukan karena dirinya merasa dicemooh karena berulang kali memekikan kata 'Merdeka'. Dia pun mengungkapkan isi hatinya di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kondisi tersebut diungkapkannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mega bercerita bahwa kata Merdeka tidak hanya ia pekikan dalam acara rakernas ini. Megawati tetap menggemakan kata tersebut dan menjelaskan bahwa kata Merdeka memiliki makna yang sangat kuat, sekaligus mengingatkan betapa besarnya perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia.

Namun sebelum Rakernas, Megawati diundang untuk memberikan pembekalan mental kepada perwira dan prajurit TNI AL. Kata Merdeka ini, lanjut dia, juga dia gemakan dalam acara tersebut. "Supaya bapak presiden tahu, yang masih disebut PDI Perjuangan ketika saya teriak Merdeka, media itu dan banyak orang seperti mencemoohkan saya. Sudah merdeka, kok, terus teriak merdeka. Jadi saya bilang, ya, itu maunya saya," jelas Megawati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut