get app
inews
Aa Read Next : Kisah Thoriq Hakim, Dokter Muda yang Sukses Jadi Pengusaha

Gagal Kuliah Kedokteran Jalur SBMPTN, Nilai UTBK Bisa Dipakai Masuk di FK UM Surabaya

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:44 WIB
header img
Pendaftaran khusus jalur UTBK bagi prodi kedokteran dibuka hingga 30 Juni 2022 dan diumumkan pada 1 Juli mendatang. (Foto: Dok UMSurabaya)

SURABAYA, iNews.id - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 pada hari ini, Kamis (23/6/2022).

Seluruh peserta SBMPTN akan menerima hasil dari perjuangannya beberapa waktu ke belakang.

Bagi pendaftar yang mendaftar dan punya minat pada program studi kedokteran dan dinyatakan tidak lolos, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan kesempatan untuk menggunakan skor/nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat masuk. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Inovasi dan Sumber Daya Manusia UM Surabaya, Ma’ruf Sya’ban, menjelaskan bahwa kebijakan ujian masuk menggunakan nilai UTBK sudah berjalan sejak empat tahun terakhir. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memudahkan para pendaftar dalam proses pendaftaran.

“Tes UTBK tentunya sangat akurat dan kredibel sehingga layak untuk mengukur kemampuan awal calon mahasiswa. Proses pendaftaran pada prodi kedokteran di UM Surabaya bisa menggunakan skor tersebut,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (23/6/22).

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut