get app
inews
Aa Read Next : Smekdor's Fiesta 2023 Ciptakan Musisi Pelajar Indonesia

63 SMK Swasta Surabaya Pamer Karya, Ribuan Siswa SMP Terpukau

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:26 WIB
header img
Sebanyak 63 sekolah kejuruan menunjukan karya untuk dinikmati ribuan siswa SMPyang ada di Kota Surabaya

SURABAYA, iNews.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta mulai mencuri perhatian siswa-siswa SMP di Surabaya. Sebanyak 63 sekolah kejuruan menunjukan karya untuk dinikmati ribuan siswa SMP.

Pameran karya yang dilaksanakan di Maspion IT Surabaya membuat siswa-siswa SMP Surabaya terpukau. Mereka senang dengan pelaksanaan pameran ini, karena banyak pilihan sekolah yang bisa menjadi alternative untuk melanjukan ke pendidikan lebih lanjut.

“Saya senang pameran ini, banyak SMK yang memiliki karya. Bagus,” kata Zidan, salah satu siswa SMP Surabaya yang mengunjungi Pameran Pendidikan ini.

Kepala Sekolah SMK Wijaya Putra, Sugeng mengatakan, proses untuk menyiapkan pameran ini berlangsung cukup lama. Saat ini, ada 63 stan SMK yang ada di lokasi. Stan ini berisi karya-karya yang dimiliki SMK se-Surabaya. “Ada 63 stan yang diisi SMK di Surabaya. Mereka menunjukan produk yang dimiliki,” katanya.

Sementara itu, Kasi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Mudianto mengatakan, pameran pendidikan ini menunjukan eksistensi SMK swasta. Mereka tidak bisa pandang sebelah mata, karena banyak karya-karya yang dimiliki dan layak untuk diteruskan ke dunia kerja.

“Kegiatan ini sangat tepat, pilihan waktunya juga sangat tepat. Karya-karya siswa SMK sangat bagus,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut