Logo Network
Network

Kemenkumham Ajak Gubernur Sinergi, Siap Tingkatkan Sektor Pariwisata

Arif Ardliyanto
.
Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:23 WIB
Kemenkumham Ajak Gubernur Sinergi, Siap Tingkatkan Sektor Pariwisata
Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji bertandang ke Gedung Negara Grahadi untuk bersilahturahmi dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, iNews.id – Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji bertandang ke Gedung Negara Grahadi untuk bersilahturahmi dengan Gubernur Khofifah Indar Parawans(24/6). Keduanya membahas isu-isu terkini dan saling berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas.

“Sinergitas yang akan kami jalin tentunya dari berbagai aspek, khususnya di bidang pelayanan hukum,” ujar Zaeroji. Pria kelahiran Samarinda itu menyatakan jajarannya siap berkolaborasi dan bersinergi dan lebih berperan aktif dengan Pemprov Jatim.

Sebagai kepanjangan tongkat estafet dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Zaeroji menegaskan bahwa pihaknya senantiasa membuka diri untuk turut bekerja Bersama dengan seluruh stakeholder. “Salah satu tujuannya adalah untuk memajukan sektor perekonomian dan pariwisata di Jatim,” tuturnya.

Menurut Zaeroji, over kapasitas sudah menjadi masalah yang kompleks. Sehingga, diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk pemda yang menjadi pelaksana unsur eksekutif di daerah. “Kami berharap ada kolaborasi kinerja sehingga bisa meringankan dampak dari masalah overkapasitas,” harap Zaeroji.

Tidak hanya itu saja, Zaeroji juga menegaskan bahwa jajaran lapas dan rutan turut berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/ kota di Jatim. Terutama untuk menciptakan hunian yang lebih representatif. Salah satunya melalui relokasi lahan lapas/ rutan. “Kami berencana melakukan relokasi lapas yang ada di tengah kota ke tempat yang lebih tenang dan luas di pinggiran kota agar pembinaan lebih optimal,” ujar Zaeroji.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.