get app
inews
Aa Read Next : LG World Premiere, Membongkar Masa Depan Elektronik dengan Inovasi Revolusioner

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Tiba di Hawaii Amerika Serikat

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:19 WIB
header img
Kedatangan Satgas Latma Rimpac disambut langsung oleh Atase Pertahanan Laut (Athal) RI untuk Amerika Serikat Kolonel Laut (P) Yano Wenas serta JBPHH Deputy Commander, Colonel Michael Staples. (Foto: Dispen Koarmada II)

HAWAII, iNews.id - KRI I Gusti Ngurah Rai (KRI GNR)-332 akhirnya tiba di Dermaga Joint Pearl Harbour Hickam (JBPHH) Hawaii, Amerika Serikat pada Senin (26/6/2022). 

KRI GNR-332 yang tergabung dalam Satuan Tugas Latihan Bersama Multilateral Rim of Pacific (Satgas Latma Multilateral Rimpac) 2022 TNI Angkatan Laut ini sebelumnya sudah 11 hari melaksanakan pelayaran dari Guam.  

Kedatangan Satgas Latma Rimpac disambut langsung oleh Atase Pertahanan Laut (Athal) RI untuk Amerika Serikat Kolonel Laut (P) Yano Wenas serta JBPHH Deputy Commander, Colonel Michael Staples. 

Dalam kesempatan tersebut Athal RI mengucapkan selamat datang kepada Satgas dan memberikan pengarahan terkait Latma Rimpac 2022 yang akan dilaksanakan. 

Sementara itu Colonel Michael Staples mengucapkan selamat datang mewakili JBPHH Commander yang sedang berhalangan hadir dan memberikan kesempatan kepada stafnya untuk memberikan Welcome Brief kepada Satgas.

Pelaksanaan Welcome Brief dipimpin oleh Commander Laura Richardson yang memberikan penjelasan tentang peraturan dan tata tertib selama berada di JBPHH kepada para perwira Satgas. 

Selain itu disampaikan pula oleh staf tentang hal-hal yang perlu diketahui terkait tempat fasilitas kesehatan, perbelanjaan, tempat wisata, kompetisi olahraga, serta event lain yang akan berlangsung selama Rimpac 2022. Harapannya kebutuhan personel Satgas yang akan sandar selama masa Harbour Phase, yakni 16 hari, akan terpenuhi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut