get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

Satgas Latma Rimpac dan Latma Joint Minex Pandu Tahun 2022 Kembali ke Pangkalan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 20:44 WIB
header img
Penyambutan Satgas Latma Rimpac dan Satgas Latma Joint Minex Pandu Tahun 2022. Foto/Dispen Koarmada II.

SURABAYA, iNews.id - Para prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Latma Rimpac dan Latma Joint Minex Pandu Tahun 2022 sukses menjalankan misi dan kembali ke pangkalan, yakni Koarmada II Ujung Surabaya.

Satgas Latihan Bersama (Latma) Rimpac tahun 2022 di laksanakan di Hawai Amerika Serikat. Sedangkan Latma Joint Minex Pandu Tahun 2022 dilaksanakan di Singapura. 

Kedatangan prajurit terbaik ini disambut oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, mewakili Pangkoarmada lI Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat.

Dalam menjalankan misi negara, Latma Rimpac Tahun 2022 ini melibatkan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan 35 prajurit Marinir.

Sedangkan untuk pelaksanaan Latma Joint Minex Pandu Tahun 2022 melibatkan KRI Pulau Rengat-711 dan KRI Pulau Rupat-712 dari TNI AL

Pangkoarmada II dalam sambutan yang dibacakan Kaskoarmada II menyampaikan, bahwa keikutsertaan TNI AL dalam latihan bersama Multilateral Rimpac dan Joint Minex Pandu, merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap kemampuan dan eksistensi TNI Angkatan Laut. 

Tidak hanya itu, bahwa latihan bersama ini merupakan wahana untuk menunjukkan kemampuan individu dan tim, serta dijadikan parameter terhadap hasil pembinaan-pembinaan yang telah dilaksanakan.

“Saya berharap kepada para prajurit, apa yang diperoleh selama melaksanakan operasi dan latihan, dapat menambah wawasan, pengalaman, dan meningkatkan profesionalisme serta dapat dijadikan bekal guna menghadapi tugas-tugas lain di masa yang akan datang,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut