get app
inews
Aa
Read Next : 19 Desa di Lumajang Rawan Krisis Air Bersih, Ini yang Dilakukan Pemkab

FAJI: Sungai Bondoyudo Layak Jadi Venue Arung Jeram

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:04 WIB
header img
Pembukaan cabor Arung Jeram Porprov Jatim ke-VII 2022 di Lumajang, Senin (20/6/2022). (Foto: Mahmud)

LUMAJANG, iNews.id - Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Lumajang, Doddy Suryadiawan mengatakan Sungai Bondoyudo di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur layak dijadikan arung jeram.

"FAJI sudah melakukan survey dan sejumlah uji coba untuk memastikan Sungai Bondoyudo layak dijadikan venue arung jeram," tegasnya usai pembukaan Porprov Jatim ke-VII 2022 di Lumajang, Senin (20/6/2022).

Sebagaimana diketahui, Sungai Bondoyudo ini akan menjadi venue cabor Arung Jeram dalam Porprov Jatim ke-VII 2022 di Lumajang. Arung Jeram merupakan cabor eksebisi dalam Porprov Jatim.


Pertandingan Arung Jeram akan dimulai hari ini tanggal 28 Juli - 01 Juni 2022 di Wonorejo, Banyuputih Lor, di Umbul dan Biting.

Ada sejumlah kelas seperti kelas Sprin Race R2 dan R4 Mixed, Head To Head (HTH) Race R2 dan R4 Mixed dan Slalom Race R2 dan R4 mixed. Venue-nya ada di sungai Bondoyudo Desa Banyuputih Lor. 

Sedangkan di hari terakhir, tangal 01 Juli 2022 ada kelas down river race (DRR) yang startnya mulai Dusun Biting Desa Kutorenon dan finis di dam Umbul.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut