Logo Network
Network

Ayah dan Anak Tersapu Ombak Pantai Pudak Ditemukan Meninggal Dunia

Ali Masduki
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 19:37 WIB
Ayah dan Anak Tersapu Ombak Pantai Pudak Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR megevakusi jenazah ayah dan anak yang jatuh dari tebing di Pantai Pudak, Ngadipuro Wonotirto, Blitar. (Foto: Basarnas Surabaya)

BLITAR, iNews.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya memberangkatkan 1 tim rescue Pos SAR Trenggalek untuk upaya pencarian 2 korban yang jatuh dari tebing di Pantai Pudak, Ngadipuro Wonotirto, Blitar pada Jumat (24/6/2022). 

Kedua korban yang merupakan Ayah dan anak dilaporkan jatuh terhantam ombak saat memancing pada sore menjelang malam hari. 

Setelah berkoordinasi dengan tim SAR gabungan, tim rescue Pos SAR Trenggalek yang dikomandoi oleh Yoni Fariza melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU). 

SRU 1 melakukan pencarian di laut dengan menggunakan perahu nelayan dengan luas area pencarian kurang lebih 2.5 NM. 

SRU 2 dan SRU 3 merupakan SRU darat yang melakukan penyisiran diantara karang tebing serta menyebarkan kabar hlangnya kedua korban dengan harapan warga sekitar yang menemukan korban dapat melaporkan kepada petugas SAR gabungan.

Pada hari kedua pencarian, Sabtu (25/06), tim SAR gabungan menemukan korban pertama berusia 13 tahun dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 8°19'38"S 112°12'10"E. 

Korban kemudian dievakuasi menuju Puskesmas Panggungrejo untuk diserahkan kepada pihak berwenang sementara pencarian korban kedua atas nama Sumaji (46) terus dilanjutkan. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.