get app
inews
Aa Read Next : PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 H Melalui Satgas RAFI 2024

Subholding Gas Pertamina dan Gunvor Kerjasama Bisnis LNG Global

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:49 WIB
header img
PGN dan Gunvor akan menjalankan jual beli LNG di pasar Internasional dan memperluas kerjasama bisnis lainnya. (Foto: Dok PGN)

Sementara itu Co-Head of LNG Trading for Gunvor, Ksenia Alleyne berharap kerjasama ke depan dengan PGN dapat membentuk penyediaan LNG yang kompetitif dan handal di pasar global. 

“Kami senang untuk memasuki transaksi LNG pertama kami dengan PGN dan akan memperkuat kerjasama yang telah terjalin dengan Pertamina Group. Kerjasama ini akan membuka lembaran baru bagi perusahaan kita dan memungkinkan kerjasama yang lebih luas di seluruh dunia,” ujarnya.

Portofolio bisnis PGN sangat dominan di Indonesia. Namun untuk memasuki pasar internasional, PGN membutuhkan mitra strategis mempecepat penetrasi dan komersialisasi bisnis. 

PGN dan Pertamina Group terus mengoptimalkan peran agar pengembangan bisnis PGN di sektor LNG Trading International dapat berkembang secara masif.

Gunvor adalah salah satu perusahaan trading terbesar di dunia dalam menciptakan solusi logistik memindahkan bahan bakar/energi secara aman dan efisien dari sumber, serta penyimpanannya ke tempat yang paling membutuhkan. 

Gunvor juga memiliki investasi strategis pada infrastruktur industri kilang, pipa, penyimpanan, dan terminal yang melengkapi bisnis inti dan menghasilkan nilai yang berkelanjutan bagi pelanggan di seluruh rantai pasokan global. 

Pada tahun 2021, Gunvor mencetak pendapatan sebesar 135 milyar US Dollar dari 240 Juta MT volume komoditas energi yaitu merupakan pedagang liquefied natural gas (LNG) independent terkemuka di dunia.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut