get app
inews
Aa Read Next : Pantai Slopeng Sumenep Dibanjiri Wisatawan, Ada Pesta Otot Madura Body Contest!

Ombak Pantai Sanur Bikin Hati Tenang, Bisa Lihat Sunrise dengan Puas

Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:28 WIB
header img
PANTAI Sanur memiliki kelebihan, pantai yang dikenal dengan sebutan sunrise atau matahari terbit mata bisa dengan leluasa menyaksikan proses bangunnya sang Surya.(Foto : Okezone)

Dengan kano, Aji berharap anak-anak muda yang hidup di era digital akan mampu mengenal budaya bahari yang diwariskan para leluhur, apalagi jika mereka bisa mencintai bahari.

Selain kano, pemuda asal Singaraja itu juga menyewakan bola untuk renang. Untuk ukuran kecil Rp5.000, sedangkan bola ukuran besar Rp10.000 untuk sekali sewa sepuasnya. Namun, ia juga menyebutkan bahwa harga tersebut juga bisa berubah sesuai situasi kunjungan.

Aji memaparkan bahwa bila bukan liburan sekolah, biasanya pengunjung banyak yang datang pada hari Minggu. Sedangkan bila dalam kondisi ramai, ia mengaku bisa membawa pulang penghasilan atau meraup hingga sebesar Rp200.000 dalam satu hari.

Sunrise

(Foto: Ist)

Cinta bahari

Aktivitas 'Budaya Bahari' lainnya adalah kegiatan bersepeda keliling pantai. Memang tidak ada jalur khusus sepeda, namun wisatawan bisa mengayuh sepeda di trotoar sepanjang pantai yang membentang dari ujung utara ke ujung selatan.

Sedangkan untuk biayanya, disebutkan bahwa tarif sewa sepeda di Pantai Sanur berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp20 ribu per jam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut