get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

11 Bulan Jaga Perbatasan Indonesia Malaysia, Satgasmar Ambalat XXVII Kembali di Kesatuan

Senin, 11 Juli 2022 | 17:24 WIB
header img
Upacara penyambutan Satgasmar Ambalat XXVII di lapangan apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/7/2022). (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII kembali di keatuan.

Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, melalui upacara penyambutan Satgasmar Ambalat XXVII di lapangan apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA:

Patroli Patok Batas Indonesia Malaysia, Marinir Perbarui Bendera Merah Putih

Satgasmar Ambalat XXVII yang dipimpin Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan tersebut telah selesai melaksanakan penugasan di wilayah pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara selama 11 bulan.

Dalam amanat Komandan Pasmar 2 yang disampaikan oleh Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan.

"Selamat bertemu kembali dengan keluarga setelah kurang lebih sebelas bulan melaksanakan tugas negara menjaga perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara demi menjaga kedaulatan NKRI," ujarnya.

Disampaikan juga, bahwa keberhasilan dalam melaksanakan tugas akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jika diikuti rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Namun demikian janganlah keberhasilan tersebut membuat hanyut dalam pujian dan bergembira secara berlebihan, karena ke depan tugas lain sudah menunggu," tegasnya.

“Segera laksanakan konsolidasi dan bersiap diri untuk menyongsong tugas berikutnya. Selain itu, segera menyesuaikan diri di lingkungan Pasmar 2, dimana para pejabat di jajaran Pasmar 2 sudah mengalami pergantian,” lanjutnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut