get app
inews
Aa Read Next : Gelar Worklife Balance, BRI RO Surabaya Aktif Masuk Komunitas Olahraga Cycling dan Running

Catat! Persiapan Marathon Tidak Hanya Seputar Latihan Fisik Tetapi Juga Asupan Gizi dan Nutrisi

Senin, 18 Juli 2022 | 12:49 WIB
header img
Road to Maybank Marathon 2022 ini menyuguhkan serangkaian pelatihan fisik dan sesi edukasi bagi para peserta. (Foto: Dok Maybank)

Ni Komang Ayu Tria Utami mengatakan, ajang lari marathon bukanlah acara lari santai. Diperlukan kerjasama antara tubuh prima, fisik mantap, dan mental kuat. Itulah sebabnya latihan fisik, stretching session, dan ketenangan pikiran tidak cukup. Harus juga dibantu dengan fuel yang ideal sesuai dengan kebutuhan fisik dari masing-masing peserta. 

"Dengan mengikuti pola makanan yang telah dirancang bersama-sama dengan Ahli Gizi terpercaya, niscaya peserta dapat menikmati kembali pengalaman berlari marathon di Bali dalam ajang Maybank Marathon dengan optimal!,” tutupnya.

Banyak peserta lari dari seluruh dunia bersemangat dalam mengikuti ajang Maybank Marathon tahun ini yang masih dalam semangat memperingati satu dekade marathoon sejak diperkenalkan pada tahun 2012 silam. 

Selain menjadi satu-satunya event marathon di Indonesia yang telah memperoleh sertifikasi dari Badan Atletik Dunia, World Athletics, atau sebelumnya dikenal dengan sebutan International Association of Athletics Federations (“IAAF”), Maybank Marathon juga telah resmi menjadi ajang qualifying race Boston Marathon perdana di Indonesia. 

Tidak hanya itu saja, Maybank Marathon juga merupakan satu-satunya event marathon di tanah air yang masuk dalam kalender World Athletics  dan Association of International Marathons and Distance Races (“AIMS”) dalam kategori major ‘road running’ event.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut