get app
inews
Aa Read Next : Banyuwangi Siap Jadi Pusat Ekspor Buah Tropis ke Dunia, Apindo Jatim Serius Jalin Kerjasama

Monyet Berkeliaran di Kantor Pemkab Banyuwangi, Pertanda Apa?

Kamis, 21 Juli 2022 | 21:04 WIB
header img
Monyet yang teridentifikasi memiliki bulu abu-abu berkeliaran dihalaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.(Foto : siswanto)

BANYUWANGI. iNews.id - Monyet yang teridentifikasi memiliki bulu abu-abu berkeliaran dihalaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi. Keberadaan monyet ini sangat mengganggu, dan memunculkan pertanyaan kenapa monyet berkeliaran dirumah pendudukan.

Kemunculan binatang berekor panjang tersebut, datang secara tiba-tiba lalu masuk ke sejumlah ruangan yang ada di kantor Bupati. Kenakalan primata itupun, semakin menjadi-jadi dengan mengacak-acak sejumlah berkas dokumen di dalam kantor. 

Salah seorang pegawai, Sunadi mengatakan, awalnya monyet masuk dari utara kantor dan langsung naik ke atap Masjid Pemkab. Kemudian berpindah lokasi, masuk ke ruang organisasi. "Diruang bagian organisasi Monyet berbulu abu - abu tersebut, sempat menabrak komputer karena diduga panik," ujar Sunadi. 

Karena meresahkan, beberapa pegawai lantas mengejar monyet tersebut, sampai akhirnya masuk ruangan OPD kembali, lalu naik ke atap Gedung Bappeda dimana kondisinya lebih tinggi. "Monyet itu loncat - loncat, terlihat seperti bergembira,"ujar Netty, salah satu pegawai bagian humas Pemkab Banyuwangi

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut