get app
inews
Aa Read Next : Mobil Nogogeni ITS Berjaya di Pameran Kendaraan Listrik Asia Tenggara, SIER Beri Dukungan

Kembali Luring, CommTECH ITS Kenalkan Budaya Indonesia Dibalut Wawasan Global

Senin, 25 Juli 2022 | 18:26 WIB
header img
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng (tengah berbatik coklat) bersama para peserta CommTECH Camp Highlight 2022 di Gedung Rektorat ITS. (Foto: Humas ITS)

SURABAYA, iNews.id - Untuk kali pertama setelah dua tahun masa pandemi Covid-19 di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui Direktorat Kemitraan Global (DKG) kembali menyelenggarakan Community and Technological Camp (CommTECH) 2022 secara luring. 

Kali ini, pada CommTECH Highlight mengusung lagi tema seputar penyelesaian masalah akademik dan nonakademik di Indonesia dan negara peserta dengan wawasan global keteknikan dan kebudayaan.

Ditandai dengan pengalungan tanda pengenal kepada 20 orang peserta CommTECH oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng di Gedung Rektorat ITS, Senin (25/7), ITS secara resmi membuka kegiatan yang diikuti peserta dari berbagai negara di benua Asia. 

Dengan dibukanya kegiatan ini, ITS mengharapkan bisa melakukan sinergi-sinergi permasalahan di ranah pendidikan dan kebudayaan antarnegara.

Rektor yang akrab disapa Ashari ini mengungkapkan, kegiatan CommTECH sukses menjadi ajang ITS untuk mengenalkan diri pada dunia global. 

Terus berkembang, ITS akan mengangkat beberapa isu hangat global mulai dari Internet of Things (IoT), Revolusi Industri 5.0, dan lain sebagainya sehingga menjadi kendaraan bagi DKG untuk terus meninggikan nama ITS di mata dunia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut