get app
inews
Aa Read Next : Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia, Begini Ungkapan Nyeleneh Madam Pang

Jadi Aset Berharga Timnas, Elkan Baggot Ungkap Alasan Pilih Indonesia Dibandingkan Thailand

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:27 WIB
header img
Elkan Baggot merupakan pemain kelahiran Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002. Pemain 19 tahun itu memiliki ayah dari Inggris dan Ibu berasal dari Indonesia.(Foto : Okezone)

SURABAYA, iNews.id - Pemain andalan Timnas Indonesia menjadi pembicaraan di Inggris. MEDIA asal Inggris, livescore.com, mengadakan wawancara eksklusif dengan bek Timnas Indonesia yang mentas di kasta keeempat Liga Inggris, Gillingham, Elkan Baggott.

Dalam salah satu wawancara tersebut, Elkan Baggott ditanya kenapa lebih memilih membela Timnas Indonesia ketimbang Thailand. Elkan Baggot merupakan pemain kelahiran Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002. Pemain 19 tahun itu memiliki ayah dari Inggris dan Ibu berasal dari Indonesia.

Elkan Baggott

Meski lahir di Thailand, Elkan Baggot tidak pernah tinggal di negara tersebut. Ia merintis karier bersama akademi Ipswich Town sejak 2017. Karena itu, Elkan Baggott lebih memilih membela negara Ibunya (Indonesia) dibandingkan tempat kelahirannya.

Elkan Baggot pun mengungkapkan alasan di balik memilih bermain untuk Timnas Indonesia. Ia mengaku sejak berada di akademi Ipswich Town selalu bercita-cita berseragam Merah Putih.

"Saya ingat ketika saya memulai di akademi di Ipswich, cita-cita saya selalu bermain untuk Indonesia dan mewakili pihak keluarga ibu saya," kata Elkan Baggot dikutip dari Live Score, Sabtu (30/7/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut