get app
inews
Aa Read Next : Cerita Letkol Purnawirawan Rusmin Gabung PKS Setelah Bertemu Kang Irwan

Ketum PAN Zulkifli Hasan Ajak Partai Demokrat dan PKS Gabung KIB

Minggu, 31 Juli 2022 | 14:08 WIB
header img
Ketum PAN, Zulkifli Hasan saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DPW PAN Jatim di hotel Grand Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya. (Foto: Lukman)

SURABAYA, iNews.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Penambahan anggota parpol, diyakini akan memperkuat bangunan koalisi.

Hal itu disampaikan Zulhas saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DPW PAN Jatim di hotel Grand Empire Palace, Jalan Embong Malang, Sabtu (30/07/2022). Saat ini, terdapat tiga parpol tergabung dalam KIB, diantaranya, PAN, Partai Golkar dan PPP. 

"Kami akan menambah partai pendukung. Kami coba mengajak Demokrat, PKS atau yang mana satu lagi, biar kokoh ada empat kakinya. Meja aja empat kakinya, kalau tiga kan (enggak seimbang)," katanya.

Zulhas mengatakan, jika KIB diisi oleh 4 partai maka posisinya akan semakin kuat dalam menghadapi pemilu 2024. 
Meski begitu, kata dia, untuk urusan calon yang akan diberangkatkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, masih belum final. 

Sebab, urusan kontestasi Pemilu mendatang masih panjang. "Saat ini KIB lebih berkonsentrasi pada gagasan kebangsaan yang diusung. Kami bertiga merumuskan arah Indonesia mau dibawa ke mana," jelasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut