get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 59 Lokomotif dan 341 Kereta Api

KAI Gandeng Linkqu sebagai Mitra Refund Tiket Online, Pelayanan Semakin Baik

Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:04 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. KAI merilis layanan baru berupa elektronifikasi system pengembalian uang /refund tiket melalui aplikasi KAI_Access.(Foto : ist)

SURABAYA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. KAI merilis layanan baru berupa elektronifikasi system pengembalian uang /refund tiket melalui aplikasi KAI_Access.

Sistem ini ada di fitur, seluruh permintaan refund tiket akan dilakukan melalui metode transfer langsung ke rekening pelanggan. Hal ini tentu akan sangat memanjakan pelanggan KAI dimana tanpa perlu lagi buang waktu dan tenaga ke stasiun sebagaimana selama ini. Untuk dapat menjalankan fitur yang sudah mulai dinikmati pelanggan pada Pebruari 2022 itu, PT KAI menunjuk LinkQu yang merupakan Penyedia Jasa Pembayaran berizin BI.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh PT KAI kepada LinkQu, sehingga perusahaan kami juga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat luas sekaligus ikut berkontribusi dalam mensukseskan program elektronifikasi system pembayaran tanah air,” ungkap Founder dan CEO LinkQu Didin Noor Ali dalam keterangan kepada wartawan. 

Hal menarik dari Fitur ini adalah seluruh pengguna KAI_Access dapat dengan mudah melakukan canceling dan rescheduling perjalanan nya cukup di aplikasi saja, lantas pengembalian uang pun dapat diterima tanpa menunggu lama. Kekuatan utama dari fitur ini, selain kecepatan dan otomasi dalam hal transfer ke rekening bank, juga ke rekening uang elektronik seperti Linkaja, Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay, Kaspro dll untuk mereka yang tidak memiliki rekening bank.

“Melalui terobosan ini kami akan terus melanjutkan budaya inovasi dan pioner dalam memberikan services excellent kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api“ sambung Raden Agus Dwinanto Budiaji selaku CDD Passenger Transport and Sales Marketing PT KAI.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut