get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Pupuk Bersubsidi Lenyap di Pasaran Banyuwangi, Pemkab Tak Tahu?

Minggu, 07 Agustus 2022 | 09:17 WIB
header img
Pupuk bagi petani menjadi kebutuhan yang sangat penting, jika pupuk lenyap dari pasaran petani akan merasa resah.(Foto : siswanto)

BANYUWANGI, iNews.id - Pupuk bagi petani menjadi kebutuhan yang sangat penting, jika pupuk lenyap dari pasaran petani akan merasa resah. Fakta ini terjadi di Kabupaten Banyuwangi, pupuk bersubsidi yang biasanya beredar di pasaran kini tak ada.

Saat ini, sejumlah petani di Kabupaten Banyuwangi mengeluhkan soal kelangkaan pupuk bersubsidi, di sejumlah pertokoan pertanian setempat. Mereka mulai kebingungan, lantaran yang tersedia hanya jenis pupuk non subsidi. 

Suraji (54), petani di Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo mengatakan, ketersediaan pupuk bersubsidi di sejumlah toko pertanian, mulai berangsur hilang. Ia tidak mengetahui alasan keberadaan pupuk tak beredar di pasaran menjelang petani menanam jagung. "Pupuk yang langka, jenis pupuk bersubsidi. Sedangkan pupuk jenis non subsidi, masih terlihat di pasaran,"ujarnya. 

Suraji mengaku, kalo di musim tanam kali ini, dirinya hendak menanam komoditi jagung, sehingga dirinya sangat membutuhkan ketersediaan pupuk bersubsidi tersebut. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut