get app
inews
Aa Read Next : 214 Jabatan Kosong, Pejabat Sementara Tak Bisa Lakukan Mutasi Seenaknya, Ini Aturannya

Bu Camat Cantik Ikut-Ikutan Citayam Fashion Week, Nasibnya Jadi Begini!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:59 WIB
header img
Camat Cantik Dimutasi setelah bergaya Ala Citayam Fashion Week. (Foto: Tangkapan Layar).

PAYAKUMBUH, iNewsSurabaya.id - Demam Citayam Fashion Week membawa sial. Nasib tragis itu didera oleh seorang camat cantik di Payakumbuh Sumatera Barat.

Gara-gara bergaya Ala Citayam Fashion Week, Camat Payakumbuh Timur bernama Dewi Novita itu harus menelan pil pahit. Ia dicopot dari jabatan menterangnya.

Aksi Dewi Novita ini sebelumnya beredar luas di media sosial dan menuai berbagai tanggapan dari masyarakat lewat media sosial. 

Bahkan sempat diprotes oleh pihak MUI Payakumbuh, yang menganggap aksi lenggak lenggoknya di jalan tidak sesuai dengan budaya lokal.

Paska dari aksinya yang sempat diprotes, sempat beredar kalau Dewi dicopot dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh.

Saat dikonfirmasi dengan Dewi, aksinya fashion show di jalan ini memang terinspirasi Citayam Fashion Week, apalagi Payakumbuh juga pernah mengadakan Payakumbuh Fashion Week sebelum Citayam Fashion Week diadakan.

Terkait rumor yang beredar di tengah masyarakat kalau imbas dari aksinya ini jabatannya sebagai camat Payakumbuh Timur dicopot, Dewi Menyanggah.

"Jabatan camat bukan dicopot, hanya dimutasi ke jabatan baru sebagai sekretaris Sat-pol PP dan Damkar Payakumbuh dengan grade yang sama setingkat eselon tiga," katanya.

Hal tersebut memang dibenarkan oleh walikota payakumbuh Riza Fahlepi/ mutasi ini terkait kebutuhan organisasi dan grade kepangkatan tetap sama

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut