get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Perintahkan Kapal Perang Buatan PAL Indonesia Perkuat Satuan Tempur di Perbatasan

Belasan Tim Dayung Ramaikan Lomba Dayung Perahu Naga Koarmada II

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:56 WIB
header img
Lomba Dayung Perahu Naga di Dermaga Laksamana Jl. Ketabang Kali No.16, Surabaya, Minggu (14/8/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali

SURABAYA, iNews.id - Komando Armada II TNI Angkatan Laut menggelar Lomba Dayung Perahu Naga di Dermaga Laksamana Jl. Ketabang Kali No.16, Surabaya,  Minggu (14/8/2022).

Lomba bertajuk "Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe" yang diikuti 17 Tim Dayung Perahu Naga dari Seluruh Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, serta 16 tim dari pelajar tersebut untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-77 TNI AL tahun 2022.

Lomba dibuka langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, didampingi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Daerah) Kota Surabaya Ridwan Mubarun.

Dalam pelaksanaan lomba dayung tersebut setiap Race para penonton baik pendukung tim maupun penonton masyarakat Surabaya sangat antusias menyaksikan perlombaan dayung perahu naga.

Panitia menyiapkan 2 jalur, dengan lebar 30 meter, panjang 250 meter, sepanjang lintasan terdapat beberapa rambu di start, rambu 100 meter, 200 meter dan 250 meter sekaligus rambu finis

Dalam lomba ini panitia menyediakan hadiah berupa medali dan piala, dana pembinaan serta piagam dari Pangkoarmada II untuk pemenang lomba yang diserahkan oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul  Aziz.

Dengan berakhirnya lomba tersebut untuk kategori TNI  AL Wilayah Surabaya Juara 1 Satfib Koarmada II, Juara 2 Pasmar 2 Surabaya, Juara 3 Dislambair Koarmada II. 

Sedangkan kategori pelajar Juara 1 Jogo Brantas Mojokerto , Juara 2 SMK Kal 1 Surabaya, Juara 3 SMK Kal 2 Surabaya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut