get app
inews
Aa Read Next : Senyap dan Mematikan, Inilah Foto-foto Sniper Yontaifib 2 Marinir

HUT RI Ke 77, Marinir dan Pendaki Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Gunung Argopuro

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:10 WIB
header img
Upacara peringatan HUT RI ke-77 di atas ketinggian 2225 MDPL Padang Savana Cikasur, Gunung Argopuro, Situbondo, Rabu (17/8/2022). Foto: Dispen Kormar.

SITUBONDO, iNews.id - Prajurit Yonif 5 Marinir bersama para pendaki dari Mapala Unair, menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77 di atas ketinggian 2225 MDPL  Padang Savana Cikasur, Gunung Argopuro, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).

Upacara tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat dan Negara.

Upacara  yang mengusung tema Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ini dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono.

Mereka tampak Khidmat mengikuti jalannya upacara meskipun berada di atas ketinggian yang suhunya bisa sangat dingin dan kondisi fisik yang lelah.

Dalam amanatnya Danyonif 5 Marinir meyampaikan bahwasanya peringatan HUT RI ke-77 kali ini sangatlah berbeda dibandingkan dengan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, momen ini sangatlah spesial karena dilaksanakan di atas ketinggian 2225 MDPL Padang Savana Cikasur Gunung Argopuro yang berada di wilayah kabupaten Situbondo.

Disampaikan juga bahwa  peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 bertujuan untuk membina potensi masyarakat dan para kelompok pecinta alam. 

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat dan kelompok pecinta alam yang dengan penuh Khidmat dan semangat kebangsaan dalam melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-77”, pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut