get app
inews
Aa Read Next : Dorong Gaya Hidup Sehat, AXA Mandiri Gelar Healthy Cooking with Emma

Trik Memilih Makanan Fast Food yang Lagi Diburu, Ini Kriterianya

Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:26 WIB
header img
Fast food merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari. Tak heran jika restoran fast food kian menjamur. Foto Okezone

2. Jangan Pilih Bagian Paha dan Sayap

5 Tips dan Trik Makan Fast Food ala Ade Rai

(Ilustrasi paha ayam, foto: Istimewa)

Paha dan sayap adalah bagian tubuh ayam yang paling banyak disukai orang-orang. Ini karena kedua bagian itu memiliki tekstur daging yang lembut dan gurih. Sayangnya, kalori dan lemak yang ada pada bagian paha dan sayap lebih tinggi daripada bagian lain.

Maka dari itu, Ade Rai memberikan tips untuk tidak memilih bagian paha atau sayap saat membeli ayam goreng fast food. Akan tetapi, jika Anda tetap menginginkannya, sebaiknya jangan dimakan pakai nasi karena akan menambah lemak dan kalori.

3. Pilih Bagian Dada

5 Tips dan Trik Makan Fast Food ala Ade Rai

(Ilustrasi dada ayam, foto: Istimewa)

Tips lain dari Ade Rai adalah memilih daging bagian dada. Daging dada memiliki tekstur yang lebih keras, tetapi kandungan lemak dan kalorinya lebih kecil. Selain itu, protein di dalamnya juga lebih banyak. Ade Rai menambahkan, jika ingin memakannya pakai nasi, Anda bisa mengakalinya dengan mengurangi porsi nasi.

4. Buang Kulit Ayam

5 Tips dan Trik Makan Fast Food ala Ade Rai

 

(Ade Rai di pusat kebugaran, foto: Instagram/@ade_rai)

Kulit ayam adalah salah satu bagian paling favorit. Tekstur Kulig Ayat yang garing dan ditambah rasa bumbunya, membuat siapa saja doyan makan kulit ayam.

Namun, ternyata kulit ayam mengandung lemak yang sangat tinggi, apalagi jika diolah menggunakan tepung dan digoreng. Jadi, lebih baik kulit ayam tidak dimakan.

5. Peras Minyak pada Ayam dengan Tisu

5 Tips dan Trik Makan Fast Food ala Ade Rai

(Ade Rai semasa muda, foto: Istimewa)

Setelah kulit ayam di buang, ayam yang akan Anda konsumsi masih mengandung sisa minyak. Untuk menimalkannya, Anda bisa memerasnya dengan tisu bersih. Anda cukup membalut ayam dengan tisu, lalu peras pelan-pelan sampai minyak menempel pada tisu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut