get app
inews
Aa Read Next : SIG Percantik Area Jembatan Kaca Seruni Point Gunung Bromo

Plataran Bromo Xtravaganza 2022 Digelar Bulan Depan, Yuk Intip Keseruannya!

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 09:35 WIB
header img
Plataran Indonesia ini bakal dihelat pada tanggal 10 dan 11 September 2022. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali

SURABAYA, iNews.id - Plataran Indonesia menggelar perhelatan akbar 'Plataran Bromo Xtravaganza'.

Salah satu perhelatan akbar yang secara rutin dilakukan oleh Plataran Indonesia ini bakal dihelat pada tanggal 10 dan 11 September 2022, di pusat ekowisata dari Plataran Indonesia, yaitu Plataran Bromo Resort & Venue. 

CEO & Founder Plataran Indonesia Yozua Makes mengatakan, tahun ini tema yang diusung oleh Plataran adalah isu climate change atau perubahan iklim dunia. 

"Tema ini dirajut dan digabungkan dengan dua unsur yang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, yakni musik dan olahraga," katanya.

Acara ini menggabungkan pentas budaya dan musik berskala nasional baik melalui offline maupun virtual (hybrid), olahraga dari marathon yang menantang sampai ke easy walk yang menyenangkan.

Yozua Makes menjelaskan, seperti semua acara Plataran lainnya yang sangat dekat dengan masyarakat dan komunitas lokal, acara Plataran Bromo Xtravaganza ini juga menjunjung tinggi program Plataran for the People yang merupakan salah satu dari tiga pilar utama visi Plataran. Yakni alam, budaya, dan masyarakat lewat Plataran UMKM ekosistem. 

Pada event ini Plataran juga menyajikan serangkaian sajian yang bahan bakunya diproduksi dan dipanen langsung dari kebun masyarakat sekitar lewat sebuah festival kuliner, beragam macam dagangan dan pernak pernik kerajinan hasil UMKM Kabupaten Pasuruan.

“Event ini merupakan event unik karena menggabungkan sekaligus “musik-sport-alam” yang diselenggarakan secara ikonik di atas awan dan dikelilingi gunung-gunung dan perbukitan serta pandangan lepas ke laut yang menjadikannya konser musik, sport, dan alam ini satu-satunya di Indonesia apalagi dengan pendekatan hybrid music show," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut