get app
inews
Aa Read Next : SIG Percantik Area Jembatan Kaca Seruni Point Gunung Bromo

Plataran Bromo Xtravaganza 2022 Digelar Bulan Depan, Yuk Intip Keseruannya!

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 09:35 WIB
header img
Plataran Indonesia ini bakal dihelat pada tanggal 10 dan 11 September 2022. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani menambahkan, Bromo Xtravaganza merupakan event yang melengkapi kemegahan Bromo Marathon.

Tidak hanya memanjakan runners’ dengan view Bromo yang menakjubkan tapi juga menonjolkan culture dan entertainment. 

"Hal ini tentu membedakan dengan gelaran marathon pada umumnya. Event ini juga diharapkan mampu mendorong kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha melalui keterlibatan UMKM, dan juga untuk promosi destinasi wisata," terangnya.

Sementara itu Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf mengatakan, bahwa pemerintah daerah siap mendukung penuh kegiatan ini melalui kesenian binaan pemerintah dan juga UMKM sekitar.

"Masyarakat akan kami siapkan untuk dapat menyambut wisatawan dan pelari yang datang ke acara Plataran Bromo Xtravaganza dan Bromo Marathon. Kami bersyukur dengan adanya Plataran Bromo, kegiatan pariwisata semakin maju di Pasuruan, khususnya di Tosari," tandasnya.

Plataran Bromo sendiri baru ini mendapatkan penghargaan Traveler’s Choice Awards 2022 dari Tripadvisor sebagai Top 25 Hotels for Families – Asia.

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Bromo Marathon di hari Minggu, 11 September 2022. Dimana garis Start dan Finish berada di Plataran Bromo sebagai Official Race Venue. 

Bromo Marathon sendiri merupakan event lari tahunan di Tosari – Kabupaten Pasuruan, yang sudah tidak awam lagi eksistensinya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut