get app
inews
Aa Read Next : Persaingan Futsal Piala IPIEMS Ketat, 24 Tim SMP Jadi Peserta, 1 Tim Datang Khusus dari Makassar

Babak Belur Dihajar Juku Eja, Maung Bandung Merana, Ada Apa?

Selasa, 30 Agustus 2022 | 11:25 WIB
header img
Hasil buruk diraih Persib Bandung saat bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-7. Foto iNewsSurabaya/ist

MAKASSAR, iNews.id - Hasil buruk diraih Persib Bandung saat bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-7. David Da Silva dkk harus mengakui keunggulan Juku Eja Julukan PSM Makassar dengan skor cukup telak 5-1.

Bermain di Stadion BJ Habibie, Parepare, Senin malam (29-8-2022) PSM Makassar tampil superior saat menghajar tim bertabur bintang Maung Bandung dengan skor 5-1. Lima gol kemenangan tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut dicetak oleh Brace Yakob Sayuri di menit ke-3 dan menit ke-51, Brace Ramadhan Sananta di menit ke-19 dan menit ke-45+1 serta gol penutup Wiliam Pluim di menit ke-66. Gol balasan Persib Bandung dicetak oleh Mark Klok di menit ke-32.

Kemenangan tersebut mengantarkan PSM Makassar berada diperingkat ketiga dengan mengumpulkan 16 poin. Sedangkan Persib Bandung berada di peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 7 poin. Kekalahan atas PSM Makassar menjadi kekalahan keempat yang diraih Persib Bandung hingga Pekan ke-7, ada apa dengan Maung Bandung?

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kedua kesebelasan memulai babak pertama dengan tempo tinggi. Menit ke-3 PSM Makassar berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh Yakoc Sayuri dari luar kotak penalti. Bola tendangan Sayuri bersarang dipojok atas gawang Persib Bandung, yang dikawal oleh I Made Wirawan, skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Menit ke-19 kerja sama apik satu dua sentuhan antara Wiliam Pluim dengan Yakob Sayuri dan diakhiri umpan silang mendatar berhasil disontek Ramadhan Santana untuk menambah keunggulan Juku Eja atas Maung Bandung, skor berubah menjadi 2-0. Menit ke-28 upaya dilakukan Persib Bandung untuk menipiskan kedudukan melalui tendangan percobaan Ricky Kambuaya, namun sayang tendangannya melambung di atas mistar gawang PSM Makassar, yang di kawal M. Reza.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut