get app
inews
Aa Read Next : APFI 2024 di Bandung Resmi Dibuka, Inilah Penerima Award Tahun Ini

Trisnadi Ungkap Kenekatan Khofifah Lewat Buku Foto

Rabu, 17 November 2021 | 14:03 WIB
header img
Salah satu foto lawatan Khofifah di Papua yang menghiasi laman buku karya Trisnasi Marjan. (Foto: Trisnadi for iNewsSurabaya)

SURABAYA, iNews.id - Trisnadi Marjan, salah satu Pewarta Foto senior kota Pahlawan baru saja meluncurkan buku berjudul "Ibu". 

Buku setebal 278 halaman tersebut mengemas foto-foto perjalanan karir Khofifah Indar Parawansa, sejak menjabat sebagai Mensos RI (2014-2017) hingga menjabat orang nomor wahid di Jawa Timur.

Trisnadi mengatakan, dari ratusan foto yang ia hadirkan, ada beberapa foto mengungkap keberanian sosok Khofifah ketika masih menjadi Menteri Sosial. Saat itu, pada Agustus 2015 Mensos Khofifah menginjakkan kakinya ke Puncak Jaya, Papua

"Karena disana, setelah Indonesia merdeka sampai saat ini, hanya Khofifah Indar Parawansa Menteri yang menginjakkan kaki kesana," ungkapnya.

Kata Tris, Menteri Sosial era Presiden Joko Widodo ini tidak memiliki rasa takut sama sekali. Padahal satu minggu sebelum lawatannya ke Puncak Jaya Papua, ada informasi beberapa senjata satgas hilang. 

Disana, lanjut Tris, aparat keamanan tidak mudah memberikan izin pada petinggi negara karena dianggap kawasan sebagai kawasan berbahaya. Namun mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Gus Dur itu tetap bersikukuh mengunjungi Puncak Jaya.

"Nekat pokoke. Itulah kenapa saya bukukan," ucapnya.

Mantan Lurah Kureksari ini bercerita, selama di Puncak Jaya Papua, Khofifah menyempatkan diri membagikan poster Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dan bendera Merah Putih kepada warga. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut