get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan! Menantu Soekarwo Masuk Bursa Cawali Kota Surabaya, Siap Tandingi Eri Cahyadi

Hasil Identifikasi, Wali Kota Tegaskan Koperasi Dadi Rukun Bermasalah dan Tak Layak Kelola Pasar

Minggu, 04 September 2022 | 05:00 WIB
header img
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menemukan data kalau pengelola Pasar Semolowaru yaitu Koperasi Dadi Rukun memiliki banyak masalah.Foto iNewsSurabaya/arif

Amalia menuturkan, selama ini LPMK memang sangat terbebani karena harus menerima beban untuk membiayai kebutuhan pasar, mulai kebersihan hingga pembayaran listrik. “Untuk September ini, beban pasar saya yang bantu,” tegasnya.

Sementara itu, Mustafa Kuasa Hukum salah satu warga Semolowaru membeberkan kalau Koperasi Dadi Rukun memiliki masalah. Persoalan tersebut terkait hutang-piutang dan dugaan penipuan yang dilakukan pada kliennya. “Kami sedang melakukan gugatan dan laporan pidana kepada Koperasi Dadi Rukun. Itu hutang pada klien saya dengan jaminan sertifikat rumah, tetapi tidak pernah dibayar,” katanya.

Pernyataan Mustafa langsung mendapat dukungan Wali Kota Eri Cahyadi. Menurutnya, keputusan untuk menggugat perdata dan melaporkan pidana tetap harus dijalankan. “Gugatan dan laporan pidana tetap harus jalan. Say dukung itu, akan saya jadikan bukti, dan itu semakin kuat,” ujar Eri.


Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menemukan data kalau pengelola Pasar Semolowaru yaitu Koperasi Dadi Rukun memiliki banyak masalah. Foto iNewsSurabaya/arif

Sekertaris LPMK Semolowaru, Ghanis menambahkan, pihaknya sangat berharap kasus pasar segera selesai, karena pengelolaan pasar sangat membebani keuangan LPMK. “Keputusan Pemkot kan tidak boleh menarik uang, akhirnya menggunakan uang LPMK. Sekarang sudah habis, kami memohon kepada Pak Wali untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut