Logo Network
Network

Sederat Perusahaan Raih SNI Award 2021

Ali Masduki
.
Kamis, 18 November 2021 | 15:23 WIB
Sederat Perusahaan Raih SNI Award 2021
Penganugerahan SNI Award 2021 di Jakarta pada Kamis (18/11/2021). (Foto: BSN for iNewsSurabaya)

JAKARTA, iNews.id - Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar SNI Award 2021. Penghargaan tertinggi dari Pemerintah Repubik Indonesia tersebut disematkan bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad, mengatakan tren keikutsertaan peserta SNI Award dari tahun ke tahun meningkat secara positif. Hal ini menunjukkan bahwa Kriteria SNI Award telah digunakan oleh organisasi/pelaku usaha sebagai acuan dalam mengembangkan organisasinya dalam memperoleh hasil kinerja secara berkesinambungan (sustained). 

“Pada tahun ini sebanyak 231 organisasi/perusahaan yang mendaftar. Dari jumlah tersebut yang lolos sampai tahap site evaluation sebanyak 113 organisasi/perusahaan. Dari 113 organisasi tersebut, dewan juri menetapkan, sebanyak 98 organisasi/perusahaan berhak sebagai penerima SNI Award 2021,” jelas Kukuh dalam Penganugerahan SNI Award 2021 di Jakarta pada Kamis (18/11/2021).

Tahun ini, penghargaan SNI Award 2021 diberikan kepada 98 organisasi dan perusahaan yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu serta Early Improvement yang meliputi 12 kategori.

Diantaranya Kategori Organisasi Kecil Jasa, Organisasi Menengah Jasa, Organisasi Besar Jasa, Organisasi Kecil Barang dan Organisasi Menengah Barang Sektor Agro.

Selanjutnya ada Organisasi Menengah Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Organisasi Menengah Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, serta Organisasi Besar Barang Sektor Agro.

Kemudian Organisasi Besar Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Organisasi Besar Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, Organisasi Pendidikan Tinggi, serta Organisasi Pendidikan Menengah.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.