get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini Permintaan Berkelas PSSI ke FIFA

Empat Oknum Pengatur Skor Liga 3 Bakal Berurusan dengan Polda Jatim

Senin, 22 November 2021 | 06:02 WIB
header img
Ketua Komdis PSSI Jatim, H. Samiadji Makin Rahmat (Foto : iNewsSurabaya/Ho/arif)

SURABAYA, iNews.id – PSSI Jawa Timur tidak main-main dalam menindak dugaan pengaturan skor yang melibatkan pihak ketiga. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Jawa Timur sangat komitmen melaporkan oknum-oknum yang merusak sepak bola tanah air di Liga 3 Indonesia.

Keberanian Komdis PSSI Jawa Timur karena sudah melakukan investigasi terhadap pihak-pihak yang terlibat. Mereka berasal dari internal dibawah PSSI, seperti family football, pelatih, pengurus, dan pemain. Dari unsur-unsur ini, ditemukan empat orang yang diduga menjadi otak pengaturan skor. Mereka mempermainkan skor untuk kebutuhan permainan judi supaya bisa dibawah kendalinya.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang diduga terlibat. Semua sudah kita mintai keterangan,” kata Ketua Komdis PSSI Jatim, H. Samiadji Makin Rahmat.

Cak Makin panggilan akrab Samiadji Makin Rahmat menuturkan, pihaknya mendengar ada oknum-oknum yang akan mengendalikan pertandingan. Oknum tersebut mencoba melobi manajemen, tetapi manajemen tidak bersedia. Padahal, manajemen tersebut telah ditawari sejumlah uang berkisar Rp50 juta hingga Rp100 juta.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut