get app
inews
Aa Read Next : Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Kisah Serda Ucok Loyalis yang Tenaganya Terus Dibutuhkan TNI, Rela Mati...

Selasa, 13 September 2022 | 08:30 WIB
header img
Serda Ucok Tigor Simbolon bergabung kedalam satuan telik sandi atau intelijen di Grup 3/Sandhi Yudha yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Masih ingat Serda Ucok! prajurit TNI yang memiliki loyalitas tinggi terhadap persahabatan dan kesatuan hingga dikabarkan rela mati untuk TNI. Kini kabar terbaru, Serda Ucok Tigor Simbolon bergabung kedalam satuan telik sandi atau intelijen di Grup 3/Sandhi Yudha yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur.

Satuan Kopassus ini memiliki spesifikasi tugas perang rahasia ‘Clandestine Operation’, termasuk kemampuan dalam intelijen tempur atau combat intell,dan counter insurgency (kontra pemberontakan).

MNC Portal, beberapa waktu lalu berusaha meminta konfirmasi bergabungnya Serda Ucok kedalam grup yang memiliki sesanti dhuaja ‘Tri Kottaman Wira Naraca Byuha’ kepada TNI AD namun hingga sekarang belum ada tanggapan.

Anggota Kopassus ini dikenal lewat kasus pembunuhan narapidana di lembaga permasyarakat atau lapas Kelas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta pada 2013. Namun dia sudah bebas setelah divonis masa kurungan 11 tahun penjara.Di sisi lain, muncul sebuah video Serda Ucok tampak sedang duduk didepan teras rumah dengan menggunakan baju berwarna biru dan bermain gitar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut