get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Tunjungan Romansa Bakal Suguhkan Konsep Lifestyle, Modern dan Heritage

Senin, 22 November 2021 | 14:53 WIB
header img
Launching Tunjungan Romansa di kawasan bersejarah itu berlangsung Minggu (21/11/2021) malam. (Foto: iNewsSurabaya/HO/Trisna)

SURABAYA, iNews.id - Pemkot Surabaya mengoptimalkan kawasan Jalan Tunjungan. Kawasan destinasi wisata heritage tersebut bakal disulap menjadi Tunjungan Romansa.

Wali Kota Surabay,a Eri Cahyadi, mengatakan Tunjungan Romansa ini akan menyuguhkan kuliner dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya. Pengunjung juga dapat menikmati beragam hiburan seni dan budaya.

"Jadi setiap malam akan ada tampilan seni. Kita bisa menikmati suasana Tunjungan Romansa," kata Wali Kota Eri saat ditemui seusai acara soft opening Tunjungan Romansa.

Disisi lain, karena wabah corona masih mengintai, maka Eri berpesan kepada masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga protokol kesehatan ketika Tunjungan Romansa mulai dibuka.

Sebab, ketika kawasan heritage ini mulai dibuka, ia meyakini, ke depan akan semakin banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Surabaya.

Menurutnya, sejak zaman dahulu, kawasan Jalan Tunjungan ini memiliki banyak history sejarah. Bahkan, kawasan ini sangat erat kaitannya dengan Kemerdekaan Indonesia. Sehingga sangat cocok apabila kawasan tersebut dijadikan destinasi wisata Tunjungan Romansa.

"Jadi, ayo sekarang diramekno (diramaikan) Jalan Tunjungan, diorepno (dihidupkan). Setiap malam, kita punya ciri khas Surabaya yang akan selalu diingat sepanjang masa kapan pun. Ada seni yang tampil, ada UMKM, dan bergantian juga yang tampil di sini," ungkap dia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut