Bawaslu Ajak Karang Taruna Ikut Awasi Pemilu

Ali Masduki
.
Minggu, 18 September 2022 | 22:49 WIB
Kiri ke kanan, Novli Bernardo Thyssen (Komisioner Bawaslu Surabaya), Fuad Benardi (Ketua Karang Taruna Surabaya), Aven Januar (Inisiator Rumah Merdeka). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya mengajak peran serta masyarakat untuk ikut terlibat mengawasi pemilu agar berjalan jujur. Sebab, Bawaslu mau pun lembaga pemantau pemilu memiliki keterbatasan untuk melakukan pengawasan.

Penyataan itu disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Kota Surabaya, Novli Bernardo Thyssen dalam diskusi yang diselenggarakan Rumah Merdeka. 

Menurut Novli, Bawaslu mempunya keterbatasan personil dalam melakukan pengawasan pemilu. Karena itu perlu bantuan dan peran serta masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi kalau Karang Taruna Surabaya mau terlibat dalam pengawasan pemilu. Temuan pelanggaran pemilu itu berasal dari dua pintu, pertama laporan masyarakat, dan kedua, temuan di lapangan. Karena itu perlu peran serta masyarakat untuk ikut mengawasi pemilu," tegas Novli, di Rumah Merdeka, Perumahan Gunungsari Indah Blok EE 44, Surabaya, Ahad  (18/09/2022).

Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Benardi mengungkapkan, pihaknya punya harapan besar kualitas pemilu bisa meningkat, terutama di Kota Surabaya. Hal itu, tentunya diikuti dengan penurunan angka pelanggaran pemilu.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini